Cara Mudah Mengisi Tinta Printer Canon

Cara Mudah Mengisi Tinta Printer Canon .Salah satu penyebab Catridge Printer sobat mulai menipis atau Low Ink adalah dengan bergaris Putus-putus. oleh sebab itu lebih baik sobat mengisinya secepat mungkin. Namus sebelum sobat menjalankan hal itu, alangkah baiknya sobat pastikan terlebih dahulu tinta mana yang mau sobat gunakan yaitu Tinta yang Bagus dan Tak Merusak Printer. Dan apabila sobat telah memenuhi persyaratannya,  Selanjutnya silahkan simak ulasan berikut ini:

Cara Mudah Mengisi Tinta Printer Canon

Cara Mudah Mengisi Tinta Printer Canon 


1.    Apabila Cartridge belum pernah sama sekali sobat isi tinta atau masih tersegel, Yang pertama harus sobat lakukan adalah dengan memberi lubang dulu, tetapi yang perlu sobat ingat bahwa jangan buat lubang yang terlalu luas atau besar, yang terpenting ujung jarum tinta suntik bisa masuk ke dalam Catrige.

Cara Mudah Mengisi Tinta Printer Canon



2.    Setelah membuat lubang, silahkan sobat masukkan tinta menggunakan suntik sekitar 5 ml dan suntikkan tinta hingga habis, contah gambar berikut

Cara Mudah Mengisi Tinta Printer Canon

3.    Jika Cartridge sudah terisi dengan tinta, langkah berikutnya silahkan sobat ambil penyedot kemudian sedot tintanya dari bawah cartridge, namun jangan di sedot terlalu banyak, setidaknya tinta dapat mengalir ke Nozzle head.

Cara Mudah Mengisi Tinta Printer Canon

Cara Mudah Mengisi Tinta Printer Canon

4.    Kemudian silahkan sobat Ambil tissue, setelah itu sobat lakukan pengecekan dengan cara menempelkan tissue tadi tepat di bagian Nozzle Head.

Cara Mudah Mengisi Tinta Printer Canon

5.    Apabila sudah selesai, silahkab sobat masukkan kembali Cartridge pada posisinya semula.


Baca Juga "Cara Memperbaiki Printer Canon IP2770 Dengan Mudah"

Untuk menghindari Hasil Cetakan  Bergaris atau putus putus, silahkan sobat Lakukan Head Cleaning pada printer sobat dan untuk memastikan bahwa printer sobat sekarang sudah normal. Dan untuk Cartridge warna Progresnya tak jauh berbeda dengan langkah-langkah di atas. Namun yang membedakannya adalah banyaknya tinta yang harus sobat isi. Cartridge ini memiliki 3 macam warna yakni  Magenta (Merah), Cyan (biru), Yellow (Kuning).  Magenta berada pada komponen tengah atas, Cyan lokasinya berada di sebelah kiri, dan Yellow Berada pada komponen kanan.

Selanjutnya Silakan sobat isi dengan tinta yang cocok dengan warna yang tertera  dengan takaran 2 hingga 3 ml. Dan Selamat kini sobat sudah bisa mengisi Tinta Printer sobat sendiri. Dan Tutorial diatas bisa sobat terapkan pada semua Printer merk Canon.

Demikianlah sedikit tips dari saya mengenai Cara Mudah Mengisi Tinta Printer Canon. Semoga postingan kali ini bisa bermanfaat, Sekian dulu dari saya, Terima Kasih Telah berkunjung.

0 Response to "Cara Mudah Mengisi Tinta Printer Canon"

Catat Ulasan