Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Laptop

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Laptop. Sebelum sobat mengatakan bahwa data sobat telah hilang kemudian beranggapan bahwa akan sangat mustahil untuk dikembalikan lagi, sebaiknya sobat ikuti dulu tutorial yang akan kami bahas disini. Sebab pada umumnya masalah terhapus file di laptop/Pc itu bisa dikembalikan.



Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Laptop


Sebenarnya File yang terhapus di laptop ataupun di Pc itu sebenarnya tidak langsung hilang begitu saja. Dan sobat masih bisa untuk mengembalikan file yang terhapus tadi, dan ada banyak sekali aplikasi-aplikasi diluar sana yang bisa sobat gunakan dalam kasus kehilangan file di laptop atau computer Dengan demikian hilangnya File penting pada laptop itu bukan berarti hilang File  permanen dan tak dapat di kembalikan lagi.

Kasus hilangnya File di laptop ini mungkin saja terjadi karena beberapa faktor contohnya saja kita salah memilih file yang akan kita hapus. Atau juga sobat tidak sengaja menekan tombol delete pada keyboard

Berikut 4 Cara Mengembalikan Data Terhapus di Komputer atau Laptop


Sebelum sobat beranggapan bahwa File itu sudah hilang secara permanen, silakan sobat lihat dan lakukan 4 tutorial dibawah ini untuk solusi dalam mengembalikan Data yang terhapus di laptop atau komputer.

1. Periksa Recycle Bin Komputer atau Laptop

fungsi dari Recycle Bin? Apakah Sobat tahu?? Tiap-tiap Laptop ataupun komputer yang menerapkan Windows secara Otomatis telah terpasang Recycle Bin ini. Recycle Bin ini memiliki kegunaan yaitu media berkumpulnya data-data yang telah sobat hapus, atau bisa kita sebut sebagai Tempat sampah.

Kita memang tak bisa menghapus ketersediaan recycle bin ini dan recycle bin lazimnya akan tersimpan otomatis pada desktop laptop. Kita bisa manfaatkan recycle bin untuk meninjau File yang terhapus. Karena cara kerjanya ialah semua data yang sudah kita menghapus akan dipindahkan secara tomatis kedalam folder Recycle Bin setelah itu kita bisa mengembalikannya lagi. Silahkan sobat cari file yang tadinya sobat telah hapus didalam recycle bin. kalau sudah ketemu, silakan sobat klik kanan pada File yang mau dikembalikan kemudian pilih Restore Nah, dengan demikian  File itu secara otomatis akan dipindahkan ke tempat semula. Gimana?? Gampang bukan

2. Manfaatkan Fitur Windows Restore Previous Versions

Apabila Sobat sudah periksa file didalam Recycle Bin dan tidak ketemu, sobat jangan dulu panik sebab sobat bisa melakukan langkah-langkah berikut ini.
Cobalah Sobat buka Folder dimana file yang terhapus itu berada sebelum terhapus. Kemudian Sobat klik kanan pada Folder itu kemudian klik pilih Restore Previous Versions. Ada memungkinkan kita bisa mengembalikan data terhapus yang terhapus tadi, dengan cara ini Windows akan me Restore Data secara mundur ke tanggal sebelum data kita dihapus..

3. Memeriksa File Didalam Data Backup File

Apakah sebelumnya Sobat pernah menjalankan backup data ke dalam media cadangan eksternal seperti Flashdisk, Harddisk, CD/DVD, atau lainnya?? Coba ingat kembali. Seandainya pernah silakan Sobat lihat kembali semua Media Eksternal karena kemungkinan data yang terhapus itu ada di Media Eksternal tadi.
Tapi apabila sobat tidak menemukannya ataupun sebaliknya Sobat tak pernah menjalankan backup data, karenanya hal ini dapat jadikan pelajaran kedepannya supaya Sobat lebih rajin lagi menjalankan Backup Data computer sobat.

Baca Juga "Cara Mudah Melihat Spesifikasi Laptop Anda"

4. Gunakan Software Khusus Yang Mempunyai Fungsi Sebagai Recovery File

Kalau seluruh langkah diatas tidak berhasi, karenanya silakan Sobat coba langkah terakhir ini dengan memakai software. Seperti yang telah aku katakan diatas bahwa kini sudah ada banyak software yang memiliki kegunaan untuk mengembalikan data yang terhapus,.

Salah satu software untuk mengembalikan data adalah. Software ini dapat dijalankan dalam versi portable yaitu Kita dapat dengan bebas memakai software ini tanpa wajib menginstalnya. Software ini memang terbukti sangat ampuh dalam mengembalikan data-data yang terhapus.


Demikian tadi tulisan saya mengenai Cara Mengembalikan Data yang Terhapus di Laptop atau computer Dengan memakai 4 sistem diatas. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat dan mudah dimengerti. Sekian dulu dari saya, TerimaKasih telah berkunjung.

0 Response to "Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Laptop"

Catat Ulasan