Cara Menambah RAM Android Tanpa Root

Cara Menambah RAM Android Tanpa Root. Jika berbicara tentang cara menambah RAM pada ponsel android, Android saat di sinyalir sebagai salah satu dari sekian banyak OS Ponsel pintar yang pada zamai ini sangat digunakan oleh para pecinta Smartphone canggih. Semua kalangan dari menengah sampai keatas sudah menggunakan ponsel Android. Android dibekali dengan tampilan user interface serta friendly yang penggunaannya sangat mudah serta android ini dapat dipasangkan segala macam jenis software maupun game. Android ataupun tablet dengan Operasi sistem android ini pula bias dibilang harganya cukup terjangkau, dari yang harganya mahal sampai yang paling murahpun banyak dijual dipasaran.

Cara Menambah RAM Android Tanpa Root


Apabila kita meninjau kembali kondisi masyarakat zaman ini, Semua masyarakat  pasti menginginkan ponsel android yang mempunyai harga murah akan tetapi mempunyai kualitas serta komponen yang bagus dibidangnya. Tentu saja faktor tersebut bisa kita dapatkan akan tetapi, dari sekian banyak provider ponsel android hanya 100 banding 10 yang menyediaka nya. Dikarena kualitas bagus serta mempunyai komponen yang mumpuni tidak akan dijual dengan harga murah pastinya.

Demikian pula dengan kapasita RAM. Ada banyak sekali ponsel android yang masih mempunyai kapasitas RAM  kecil seperti 1gb atau bahkan 512bm. Dan hasilnya software yang akan sobat instal  pula akan terbatas. Dikarenakan kapasitas RAM yang kecil ini bisa berakibat pada kinerja ponsel android kita yakni lambat nya proses yang dialami oleh Ponsel Android yang memiliki ram kecil. Akan sangat menyebalkan bila ponsel androi yang kitapunya  mengalami Lag. Terus  bagaimana cara Mengatsi Kapasitas RAM Smartphone android yang Kecil ranpa root???

Faktor mengenai memory RAM dengan kapasitas kecil tadi pastinya kita bias mengakalinya agar kinerja RAM kecil bias lebih maksimal. Dan pada postingan kali ini saya akan memberikan tips dan trik bagi sobat mengenai bagaimana Cara Menambah Kapasitas RAM Android yang Kecil. Dan tidak usah berlama lama lagi silahkan sobat simak baik-baik 2 Cara Menambahkan Kapasitas RAM pada Ponsel android dibawah ini:

1. Cara Menambah RAM Android Dengan RAM Optimizer :


Cara Pertama yang saya gnakan ialah dengan memanfaatkan Aplikasi Script RAM Optimizer di android. Kegunaan dari Script ini ialah agar bias menambah maupun mengatur praoses penggunaan perangkat lunak agar tak boros ketika pemakaian walaupun membuka banyak perangkat lunak lainnya sekaligus.

memanfaatkan Software RAM manager merupakan software APK yang bisa menambah kapastias RAM pada ponsel android sobat, ketika ponsel android sobat telah memiliki akses root, dan dengan memanfaatkan software ini kinerja ponsel android sobat menjadi lebih cepat dan juga optimal.  Dan untuk mendapatkan aplikasi ini bias sobat download di PlayStore
  • Balance : Opsi :Create” yaitu untuk membuat RAM ponsel android sobat jadi lebih baik, opsi ini dapat digunakan untuk penggunaan sehari hari
  • Hard Gaming : Opsi yang satu ini untuk memaksimalkan kinerja RAM android sobat saat bermain game offline dan online agar lebih stabil.
  • Clean Memory : Seperti namanya fitur ini berfungsi untuk membersihkan cache pada Memory RAM android sobat
  • Memory Grap: Opsi ini untuk mengetahui informasi dari Memory Eksternal dan internal pada ponsel android sobat.

2. Cara Menambah RAM Android Via Aplikasi Smart booster

  • Pertama-tama yaitu silahkan sobat download software Smart Bosster di google play terlebih dahulu.
  • Setelah itu silahkan sobat install pada ponsel android, kemudian bukalah software Smart Booster yang telah sobat install tadi. untuk memulai sobat tinggal mengklik tombol ikon dengan gambar roket.
  • Dan untuk pelepaskan RAM yang lebih banyak lagi, silakan sobat masuk ke opsi setting kemudian pilihlah RAM booster lalu ubah menjadi Boost Level yang agressive.
  • Dan masih dalam opsi RAM Boost, seterusnya silahkan sobat centang Boost When Screen Of kemudian ubah jadi Delay To Boost When Screen Of jadi Immediately. Supaya Kmj tak melakukan pelepasan RAM secara terus-terusan. Setelah itu sobat dapat mencentang Boost Automatically lalu ubahlah dari Threshold (mb) menjadi 100 (mb) lalu atur lagi menjadi Boost Interval jadi 5 menit.
  • Tetapi bila  ponsel android sobat telah di Root, sobat dapat mencoba cara yang ini yakni dengan masuk ke opsi Experimental kemudian centang Root RAM Booster. Dengan begitu aplikasi ini  akan melakukan tambahan pelepasan RAM ponsel android sobat.
  • Terakhir lihatlah  apakah TAM ponsel android sobat telah tambah atau belum dan apakah ponsel android sobat tak lemot lagi??.
Demikainlah tadi sedikit  tutorial tentang Cara Menambah Kapasitas RAM Pada Ponsel android sobat agar tak lemot lagi. Dan untuk mencobanya  silahkan sobat  megunakan smartphone android sobat sendiri. Semoga postingan kali ini bias berguna dan dapat dimengerti. Sekian dulu dari saya, Terima Kasih telah berkunjung.

0 Response to "Cara Menambah RAM Android Tanpa Root"

Catat Ulasan